Kamis, 05 Juli 2018

Bosan Ditanya Terus , Kapan Punya Anak?

Ini Jawaban Jitu!

Penulis, ηί δίαΗ ταητΓί

ilustrasi by Medical CheckUp.com

Medical CheckUp - Seseorang ingin memiliki anak untuk meneruskan keturunan keluarga dan meneruskan pemikiran serta kepercayaan ke generasi selanjutnya. Saat pasangan menikah, normalnya pasangan tersebut suatu ketika akan meneruskan keluarga dengan memiliki anak.

Karena itu, banyak orang yang sering menanyakan pasangan yang belum punya anak "Kapan punya anak?" atau "Kenapa belum ingin punya anak?". Pertanyaan tersebut biasanya ditanyakan oleh anggota keluarga perempuan, seperti ibu, mertua, nenek, dan tante.

Namun setiap situasi berbeda dan cara menanggapinya pun akan berbeda. Menurut saya  khususnya untuk perempuan harus memiliki mental yang kuat agar bisa menghadapi pertanyaan tersebut. “Terkadang kita juga harus menyadari bahwa orang menanyai itu tidak tahu situasi kita, jadi sebaiknya jangan langsung tersinggung. Kebanyakan yang menanyakan itu tidak bermaksud buruk atau untuk menyakiti,” (itu menurut analisa saya)

Baca juga: 
Sulit Hamil? Ikuti 3 Program buat yang Ingin Punya Anak

Salah satu cara yang saya anjurkan untuk menghadapi pertanyaan tersebut adalah dengan menyiapkan satu jawaban. Pasangan yang tidak langsung memiliki anak bukanlah hal yang langka, tapi mereka pasti menerima pertanyaan tersebut dari keluarga atau teman dekat. Karena itu, sang istri atau pasangan yang belum memiliki anak sebaiknya sudah memiliki jawaban andalan yang akan membuat para penanya mengenai anak untuk tidak mengungkit persoalan tersebut lagi.

“Jawab saja, seperti : ‘Bukannya tidak mau, saya juga lagi menunggu untuk dikaruniai anak’, terus minta didoakan. Biasanya kalau begitu orang yang menanyakan malah akan merasa tidak enak dan tidak akan menanyakan lagi,”

Banyak yang menanyakan "Kapan punya anak lagi?" dan selalu memberi jawaban sederhana tersebut. Jadi saat memberikan jawaban tersebut banyak yang berhenti bertanya.

*semoga bermanfaat..... :)

Jangan lupa tinggalkan komentar anda di bawah ini. Dan follow page kami di fb Check-Up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar