Ni Wayan Tantri

Selamat Datang Jgn Lupa Comment Terimakasih Kunjungannya

Sabtu, 07 Juli 2018

Makanan Yang Baik Untuk Otak

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Otak

ilustrasi via google

Oleh, Ni Wayan Tantri -    Makanan yang baik untuk Otak. Kesehatan otak tak lebih juga akan dipengaruhi dari makanan yang akan anda konsumsi, perlu anda ketahui bahwa kesehatan otak juga harus mendapat perhatian yang serius, karena otak akan berperan penting dalam kehidupan anda sehari-hari.

Medical CheckUp - Jika anda abaiakan yang namanya menjaga kesehatan daya fungsi otak maka jangan heran apabila anda kerap sekali diserang sama yang namanya sakit kepala dan juga menjadi mudah pelupa yang disebabkan oleh lemahnya daya ingat.

Dan penyakit seperti ini pastinya akan sangat bermasalah untuk anda yang memang tekah dituntut bekerja dengan menggunakan otak. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa makanan yang sangat di rekomendasikan untuk menjaga kesehatan otak anda agar bisa tetap berfungsi dengan baik. Adapun beberapa makanan tersebut yakni

ilustrasi via google

Ikan

Dari dulu sepertinya sudah banyak ibu-ibu yang mengetahui bagaimana bagusnya manfaat ikan untuk fungsi otak. Terlebih ikan salmon yang banyak mengandung lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan. Sehingga tak heran apabila anda di haruskan untuk setidaknya ada mengkonsumsi ikan.

Buah Beri

Mungkin tak banyak dari anda yang pernah memakan buah beri, padahal khasiat yang diberikan buah beri sangat baik untuk dapat membantu kesehatan otak, penelitian yang pernah dilakukan mengungkapkan bahwa dalam jus beri di temukan sebuah suplemen yang mampu mengembalikan daya ingat, akan tetapi juga tetap dengan cara yang perlahan, dan menjadi lebih baik apabila anda dapat mengkonsumsinya secara rutin.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kayak akan kandungan vitamin c dan juga vitamin e yang dapat membantu anda untuk mengembalikan daya ingat secara  perlahan apabila anda juga rutin untuk mengkonsumsinya.

Teh & Kopi

Jika selama ini kita hanya tahu bahwa teh dan kopi hanya sebagai minuman, akan tetapi perlu anda ketahui juga bahwa teh dan kopi dapat membantu anda untuk terhindar dari yang namanya penyakit alzheimer. Karena hal ini telah terungkap dengan adanya penelitian yang di lakukan. Lebih dari itu teh sendiri juga memiliki manfaat yang lebih untuk tubuh, yakni untuk melindungi otak anda. Beberapa pecinta teh lebih dikenal dapat membuat anda lebih handal untuk yang namanya memproses informasi. Bahkan hal tersebut juga telah di ungkapkan dan benar adanya oleh jurnal kesehatan yang telah di rilis pada tahun 2010.

Wortel

Hampir rata-rata dari kita pasti pernah mengkonsumsi yang namanya wortel, selain mudah ditemukan wortel juga memiliki harga yang sangat bersahabat, sehingga banyak digunakan ibu-ibu sebagai sayur atau bahan untuk campuran membuat sayur. Akan tetapi wortel juga bisa di jus, namun tidak semuanya yang akan suka. Dan mungkin dari kita hanya tau bahwa wortel sangat baik untuk kesehatan mata, akan tetapi lebih dari itu ternyata wortel juga mampu untuk menjaga kesehatan otak serta dapat mengurangi penyakit peradangan otak

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dikenal sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan otak anda, maka tak ssalah apabila sesekali anda mencampurkan minyak zaitun kedalam makanan yang kiranya cocok.

Itulah kiranya beberapa makanan yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan otak anda, otak yang sehat juga akan membantu anda untuk menjaga daya ingat dan juga terhindar dari yang namanya penyakit alzheimer. Memiliki otak yang sehat pastinya akan memberikan dampak yang baik untuk kehidupan sehari-hari Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar