Ni Wayan Tantri

Selamat Datang Jgn Lupa Comment Terimakasih Kunjungannya

Jumat, 27 Juli 2018

Ini Jenis Makanan Harian Yang Beracun

Makanan Sehari-hari Ini Ternyata Mengandung Racun Mematikan.

Oleh, Ni wayan tantri.

Makanan Sehari-hari yang ternyata beracun (Foto: Timesofindia)

Via Medical CheckUp - MAKANAN tidak akan pernah bisa dilepaskan dari hidup manusia. Sebab, benda tersebut sangat penting untuk menjaga keberlangsung kehidupan manusia di dunia. Apapun yang kita makan, sangat penting dan bijak untuk mendapat informasi seluas-luasnya.

Ketidakpedulian atau kecerobohan mengenai makanan yang dikonsumsi bisa berakibat fatal, mulai penyakit jangka panjang hingga kematian. Berikut beberapa makanan sehari-hari yang bisa membunuh Anda jika tidak diperhatikan betul-betul, mengutip dari Times of India.

1. Tomat

Mulai dari mentah hingga matang, tomat selalu menjadi bagian penting dari menu makanan kita. Banyak dari kita yang tidak sadar kalau tomat mengandung racun bernama glycoalkaloid yang ditemukan di daunnya.

post image via google plus

2. Kacang

Cemilan ringan ini sangat cocok untuk menemani menonton pertandingan sepakbola selama Piala Dunia 2018. Kacang mentah bahkan masih aman dikonsumsi meski mengandung jamur yang disebut Aspergillus Flavus yang menghasilkan zat kimia yang disebut aflatoxin.

*Baca juga: buah-buahan yang brmanfaat bagi kesehatan.

Zat kimia tersebut dapat menyebabkan kerusakan parah pada kesehatan. Paling parah adalah anafilaksis, yang dapat menyebabkan penyempitan parah pada saluran udara, syok, dan kehilangan kesadaran. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (AS), aflatoxin juga dapat menyebabkan kerusakan parah pada hati.

3. Kerang

Alergi pada kerang laut merupakan respons sistem tubuh pada protein yang berbahaya. Alergi paling berbahaya adalah anafilaksis. Tenggorokan yang bengkak, syok, dan pusing adalah gejala awal yang membutuhkan penanganan medis akibat alergi tersebut.

4. Kentang

Ini mungkin terdengar mengejutkan, tetapi faktanya kentang sangat beracun pada bagian batang dan daun. Meski kasus keracunan kentang sangat jarang ditemui, tidak menutup kemungkinan juga untuk terjadi. Kentang hijau atau daun kentang dapat mengakibatkan kematian.

5. Almond

Kita sepakat kalau almond memiliki banyak nutrisi, tetapi juga penuh racun. Dalam bentuk mentah, almond pahit mengandung sianida. Sudah tidak perlu dijelaskan bukan dampak sianida bagi tubuh? Mematikan sudah pasti.

6. Jamur

Ada beberapa jamur yang aman dikonsumsi dan ada juga yang tidak karena memang beracun. Jamur webcaps dan conocybe filaris adalah dua jenis jamur beracun yang mematikan serta tidak layak untuk dikonsumsi.

7. Kacang merah

Kacang merah mentah mengandung racun bernama lektin yang dapat membunuh sistem pencernaan di perut. Karena itu, tidak disarankan mengonsumsi kacang merah saat masih mentah.

*Semoga bisa bermanfaat...

Artikel terkait, Buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar