Ni Wayan Tantri

Selamat Datang Jgn Lupa Comment Terimakasih Kunjungannya

Minggu, 19 Agustus 2018

Lagu Nina Bobo Mampu Menyehatkan Bayi

Nina Bobo oh Nina Bobo..

Oleh, Ni wayan tantri.

Medical Check Up  -  LAGU Nina Bobo bukan sekadar pengantar tidur. Bagi bayi, terutama yang lahir prematur, lagu itu baik untuk kesehatannya. Terutama untuk fungsi dan denyut jantung serta kestabilan fungsi pernapasan.

Temuan itu diperoleh tim peneliti Presbyterian Phyllis and David Komansky Centre for Children’s Health. Disebutkan, bayi yang mendapat lagu pengantar tidur, kualitas hidupnya akan meningkat. Termasuk peningkatan berat badan secara berkala, karena lagu ini memberi efek positif terhadap kegiatan menyusui.

Peneliti di Florida State University sebelumnya juga telah meneliti hal yang sama. Mereka mengatakan, bayi prematur yang menerima terapi musik ini memiliki peluang untuk keluar dari ruang perawatan rumah sakit lebih cepat. Tak hanya itu, penelitian di Beth Israel Medical Centre, Amerika Serikat juga mengungkapkan terapi tersebut dapat menjalin ikatan yang lebih kuat antara anak dan orangtuanya.

Bagaimana para Bunda mulai sekarang bisikkanlah lagu Nina Bobo/putar lagu itu dengan suara halus/sedikit kecilkan voluke saat menyusui si buah hati :)

-Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar