Ni Wayan Tantri

Selamat Datang Jgn Lupa Comment Terimakasih Kunjungannya

Rabu, 27 Juni 2018

Penting Untuk Merawat Kuku

Penulis : Ni wayan tantri

Jemari Cantik

image by tantri

Foto ini beneran jari-jari saya loh.. ✌ :D

Medical CheckUp - emang tidak begitu cantik, soalnya bentuk jari jari saya cenderung gemuk dan di tumbuhi bulu bulu halus. (Duh! malah kayak keturunan Genderuwo) 😄 😄

Jadi... ceritanya kemarin saya sedang 'iseng' memoleskan cat kuku pada kuku kuku di kedua tangan saya, terlintas di benak saya untuk membagikannya di web blog saya. bukan sekedar cerita seorang wanita yang 'iseng' mengisi waktunya dengan memoles kukunya loh.. He he hee

saya mau kasih sedikit tips buat merawat kuku, apa lagi buat anda yang sering atau gemar mempercantik kuku dengan cat kuku..

pertama...

sebelum memoles kuku kuku cantik anda, ada baiknya untuk membersihkannya. disarankan sekali dengan air hangat ya.

tahap berikutnya...

potong kuku anda dengan rapi...

apa bila kuku anda di cat, potongan kuku yang tidak rapi akan sangat nampak, maka dari itu, buat potongan kuku anda sedemikian rapi lah..

setelah itu...

lembabkan bagian sekitar kuku, pakai lotion juga enggak masalah. 

selanjutnya...

bersihkan kulit kulit kering sekitar kuku anda. sangat dianjurkan semua peralatan manicure atau pedicure anda adalah milik pribadi, tidak pinja atau dipinjamkan. karena apabila alat alat tersebut melukai anda atau orang lain dan alat tersebut juga di pakai oleh orang berbeda, ada kemungkinan penularan penyakit melalui alat manicure atau pedicure bisa perjadi..

terussss...

bersihkan kembali jemari anda, kali ini cukup dengan menggunakan tissue.

tahap memoles dimulai...

sangat dianjurkan memakai basecoat. ini berguna agar kuku anda tidak menguning apabila menggunakan cat kuku berwarna dalam jangka waktu lama

next...

oleskan cat kuku yang anda sukai. pada tahap ini dituntut kesabaran, jangan terburu buru. bila anda mengerjakan tangan kiri dahulu, tunggu cat kuku tangan kiri anda kering dulu, baru anda lanjut memoles yang sebelah kanan. hal ini menghindari kemungkinan cat kuku yang belum kering mengenai bagian tubuh anda yang lain.

tahap ke sekian...

setelah cat kuku tangan kiri dan kanan anda kering, sangat dianjurkan untuk menggunakan topcoat. hal ini berguna untuk menjaga cat kuku anda tidak mudah terkelupas. 

tambahan dari saya, bila anda tidak punya basecoat atau topcoat bisa anda ganti dengan cat kuku transparan. 

Semoga tips sederhana saya ini bisa berguna bagi Anda, senang saya bisa berbagi :)

artikel terkait: rahasia cantik alami & awet muda 😱

Tidak ada komentar:

Posting Komentar