Ni Wayan Tantri

Selamat Datang Jgn Lupa Comment Terimakasih Kunjungannya

Sabtu, 02 Juni 2018

Stroke !

By: Ni wayan tantri. Medical CheckUp

8 tanaman obat herbal ampuh bagi penderita stroke. 

Stroke  merupakan penyakit yang kini banyak diderita banyak orang di Indonesia. Gaya hidup yang tidak sehat seperti kurang menjaga asupan makanan dan jarang olahraga menjadi salah satu penyebabnya. Ada beragam jenis obat yang ampuh untuk mengobati stroke. Berikut akan kami berikan informasi mengenai 8 tanaman obat herbal ampuh untuk penderita stroke.


Tanaman obat herbal yang ampuh mengobati stroke

beberapa tanaman obat herbal berikut di yakini dapat mencegah keruksakan stroke yang cukup serius serta mempercepat pemulihan setelah seseorang mengalami stroke. Dan tak hanya itu, khasiat yang di miliki oleh tanaman herbal ini dapat di manfaatkan untuk pemulihan penderita stroke. Dan 8 jenis tanaman obat herbal tersebut diantaranya: 

1. Gingko biloba

Obat herbal ini membantu mencegah gumpalan darah dengan mengembangkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah ke otak. Gingko biloba juga terbukti menghambat pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Di Eropa, gingko biloba dipakai untuk mengobati komplikasi dari stroke seperti vertigo, gangguan memori dan keseimbangan, serta proses berpikir yang terganggu. Gingko juga memiliki peran mengurangi kerapuhan kapiler. Beberapa dokter mengungkapkan gingko bisa digunakan sebagai pencegah stroke karena tidak beracun dan relatif aman.

2. Bawang putih

Bawang putih bisa mencegah serta mengobati stroke iskemik dengan menurunkan tekanan darah, sebagai antikoagulan, serta menurunkan kadar kolesterol. Bawang putih biasa dijadikan sebagai herbal anti-pembekuan darah karena berisi sembilan senyawa antikoagulan. Anda bisa menggunakan bawang putih pada setiap masakan Anda, juga bisa menambahkannya pada salad. Namun yang perlu digaris bawahi, orang yang menderita stroke hemoragik tidak boleh mengonsumsi bawang putih.

3. Jahe

Jahe merupakan tonik bagi jantung karena bisa membantu mengatasi sirkulasi darah yang kurang baik serta menurunkan kolesterol. Jahe mencegah darah beku secara berlebihan. Sebuah penelitian di India membuktikan jahe bisa menteralisir efek pembekuan darah dari 100 gram mentega. Anda bisa menyeduh teh jahe dengan 1 sampai 2 sendok teh akar parut segar yang dicampur dengan air mendidih

4. Kunyit

Senyawa curcumin yang ada dalam kunyit bisa mencegah pembentukan gumpalan darah. Kunyit merupakan ramuan penting dalam teknik pengobatan Ayurveda.

5. Wortel

Dalam penelitian di Harvard, perempuan yang mengonsumsi lima porsi wortel seminggu memiliki risiko kena stroke 68 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang makan wortel kurang dari dua kali sebulan

6. Bayam

Bayam adalah sayuran yang kaya akan folat. Rutinlah mengonsumsi bayam untuk mendapatkan jantung sehat sehingga bisa terhindar dari stroke.

7. Nanas

Buah ini mengandung enzim bromelain yang terkenal bisa memecah protein. Bromelain memiliki sifat anti pembekuan darah yang bisa mencegah stroke iskemik.

8. Cabai rawit

Cabai rawit memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi jantung tanpa meningkatkan tekanan darah. Tanaman ini bisa meningkatkan kekuatan obat herbal lain jika dikonsumsi bersamaan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa jenis tanaman obat herbal yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati penyakit stroke. Pengobatan secara alami stroke sering kali menjadi alternatif pengobatan bijak. Pasalnya, dengan begitu anda akan terhindar dari berbagai efek samping obat-obatan kimia.

By : Ni wayan tantri. Pennsylvania USA

             Follow My Page FB ChekUp

 

Out from my Blog. 👉 Out

Tidak ada komentar:

Posting Komentar